4 Tempat Wisata di Polandia yang Membuat Kembali Berkali-kali

Sep 25, 2023 | 0 comments

Saat menetap di suatu negara entah untuk kuliah maupun bekerja, kita pasti juga akan mengunjungi tempat-tempat wisatanya. Anda mungkin hanya sekadar ingin menikmati pemandangan alam yang hijau, window shopping, atau mencari sesuatu yang baru karena sedang bosan di rutinitas sehari-hari. Seperti yang sering warga negara Indonesia lakukan saat mengunjungi tempat wisata di Polandia. Mereka pergi ke taman untuk melihat yang segar dan mengunjungi museum untuk mengetahui sejarah yang ada di negara bekas jajahan Swedia ini.

Tempat Wisata di Polandia, tur eropa

Tempat Wisata di Polandia yang Membuat Kembali Berkali-kali

Kota Tua di Dgansk dan Terowongan Tambang Garam Wieliczka adalah kunjungan yang berharga karena pengunjung bisa menelusuri sejarah Polandia pada abad-abad terdahulu.

Sementara itu, beberapa kastil seperti di Krakow dan Malbork juga menambah pengalaman baru dari keindahan arsitektur bangunannya. Kemudian yang tak boleh Anda lewatkan adalah wisata belanja seperti di Warsaw Market.

Yuk kita telusuri tempat wisata di Polandia yang bisa membuat Anda datang berkali-kali!

Lazienki Park

tur wisata ke Lazienki Park museum di warsaw

Raja terakhir Polandia, Stanislaw August, membuat suatu mahakarya berupa kawasan hijau yang kental dengan budaya dan arsitektur istana yang menakjubkan. Lazienki Park muncul pada abad ke-17 di pusat kota Warsawa. Area seluas 76 hektare itu dahulu adalah tempat tinggal Stanislaw August Poniatowski. Di sini tidak hanya terdapat taman yang sangat luas, tetapi juga sebuah istana yang megah.

Palace on the Isle adalah nama istana yang menjadi kediaman raja dan merupakan rumah musim panasnya. Istana ini menjadi ikon Lazienski Park yang selalu mendapat kunjungan banyak orang dari berbagai negara.

Interior istana yang ada di tengah taman ini kaya akan dekorasi campuran klasik dan barok. Tempat wisata di Polandia ini memiliki koleksi lukisan sang raja sebanyak lebih dari 100 buah.

Di taman ini juga ada Old Orangery yang merupakan sebuah museum pahatan megah dengan banyak karya pematung terkenal asli Polandia sejak tahun 1881. Para pengunjung selalu kembali lagi ke taman ini karena masih ada spot yang belum mereka kunjungi. Inilah oase hijau yang menyegarkan di pusat Kota Warsawa.

Main Market Square Krakow

wisata tur ke Main Market Square Krakow

Ini adalah alun-alun kota yang menjadi tempat kumpul orang-orang pada abad pertengahan. Kini tempat wisata di Polandia ini telah menjelma menjadi bangunan-bangunan dengan arsitektur khas Eropa yang menjulang tinggi. Anda bisa dengan mudah menemukan toko suvenir, kafe, bar musik, museum, hotel, hostel, dan bangunan bersejarah lainnya.

Di timur laut alun-alun terdapat menara gotik Basilika St. Mary yang menjulang. Saat musim panas, menara ini dapat meneruskan sinar matahari hingga membentuk bayangan yang menaungi para pengunjung di bawahnya. Sementara pada musim dingin, salju-salju yang turun akan menutupi permukaan menara dan menambah keindahan bangunan pada malam hari.

Bagi Anda yang senang dengan wisata belanja dapat mengunjungi berbagai kios pedagang lokal di pusat Market Square Krakow. Ada begitu banyak barang-barang kerajinan tangan dan produk kain berkualitas yang bisa Anda beli di sini.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen Anda selama berada di sini. Bahkan di titik awalnya saja Anda sudah bisa menemukan patung perunggu penyair Polandia yang sangat mahsyur, Adam Mickiewicz.

Crooked Forest

Crooked Forest kota grifino

Tempat wisata di Polandia yang merupakan rumah bagi pohon-pohon pinus bengkok ini selalu menarik perhatian. Tidak pernah ada yang tahu misteri di balik bengkoknya pohon-pohon di dalam hutan itu. Terdapat sekitar 400 pohon pinus di Kota Gryfino, Pomerania Barat di Polandia. Lokasi penanaman pinus-pinus ini pada tahun 1930 adalah wilayah Pomerania yang ada di Jerman.

Meskipun bentuk pohon-pohon pinus ini tak biasa yaitu melengkung ke belakang dengan arah tumbuh tegak ke langit, namun pohon-pohon ini dalam kondisi baik. Pohon ini bahkan dapat tumbuh hingga mencapai 50 kaki atau sekitar 15 meter lebih.

Siapapun yang mendatangi hutan ini pasti akan merasa takjub dengan lingkungan di sekitarnya. Semua tampak seperti gambar rekaya yang sering kita lihat di televisi atau film. Dari 400 pohon pinus terdapat 80 lebih pohon yang tumbuhnya normal. Fakta ini membuat banyak spekulasi mengenai kemunculan pohon bengkok di Gryfino.

Jika Anda hendak menuju ke tempat wisata di Polandia yang sejuk ini, Anda bisa langsung menuju ke Gryfino menggunakan mobil. Kemudian Anda bisa melanjutkan perjalanan ke hutan selama kurang lebih 15 menit.

Di hutan ini juga terdapat beberapa teluk kecil yang merupakah mahakarya dari gletser. Yang paling dekat dengan Kota Gryfino adalah Bialy Bagno Fiord yang panjangnya sekitar 2 kilometer.

Pastikan Anda mengunjungi crooked forest saat cuaca sedang cerah. Namun, Anda juga bisa datang di musim dingin saat penyelenggara hutan mengadakan acara di sana.

Wielizcka Salt Mine Tunnels

wisata tur tambang garam Wielizcka Salt Mine Tunnels

Tambang garam tertua di Polandia ada di wilayah metropolitan Krakow, tepatnya di Kota Wielizcka. Tambang garam ini sudah menghasilkan garam meja sejak abad ke-13. Sebanyak lebih dari satu juta orang mengunjungi tempat wisata di Polandia ini setiap tahunnya.

Tambang garam ini menghentikan operasinya pada tahun 1996. Kemudian tambang garam yang memiliki labirin terowongan di sembilan lantainya ini menjadi tempat wisata bawah tanah yang membawa dampak kesehatan yang baik karena penuh dengan mineral sehat dan udara bersih. Tidak heran jika Wielizcka Salt Mine masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1978.

Pengunjung juga bisa menikmati fasilitas lain di tambang garam ini. Termasuk menginap di resortnya yang ada di bawah tanah.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *