Info Kuliah di Nantong University dan Info Beasiswa

Jun 21, 2023 | 4 comments

kuliah ke Nantong University China

Kuliah di Nantong University merupakan satu dari beberapa pilihan kampus unggulan di Cina. Jika kamu salah satu pelajar yang berminat melanjutkan pendidikan di negeri Tirai Bambu ini, ada banyak hal yang harus siap. Kamu bukan hanya harus siap urusan dokumen dan bahasa, tapi juga biayanya.

Lantas mengapa kuliah di Nantong University selalu ramai peminat, padahal persiapannya tidak mudah dan cukup merepotkan? Selain memperluas wawasan sebagai pelajar internasional, ada banyak keuntungan lainnya ketika bisa kuliah di luar negeri. Kualitas lulusan kampus di Cina lebih unggul dan sambutannya selalu antusias di dunia kerja.

Mengapa Memilih Studi di Nantong University?

Ada banyak pilihan kampus berkualitas dan kredibel di Cina. Tapi kenapa kamu memilih untuk kuliah di Nantong University? Apa dan bagaimana kampus ini sehingga layak untuk memantapkan masa depan akademik yang cemerlang? Mari simak beberapa alasan penting, mengapa harus memilih Universitas Nantong:

Fasilitas Memadai

Kampus berlokasi di Nantong, Jiangsu, Cina, di atas lahan seluas 4 ribu hektar. Gedung kuliah dan bangunan penting lainnya berdiri kokoh dengan total luas bangunan sekitar 800 ribu meter. Segala sarana dan prasarana sangat memadai bahkan sesuai standar internasional, sehingga para mahasiswa bisa belajar secara optimal.

Fasilitas dan dukungan teknologi yang lengkap dengan dukungan oleh tenaga pengajar yang kredibel. Jaringan kampus terjalin secara dinamis dengan berbagai unit bisnis sehingga memudahkan para lulusannya untuk bekerja. Lokasi kampus juga cukup aman dan strategis. Pelajar internasional bisa dengan cepat beradaptasi dengan lingkungan sekitar yang ramah.

Kampus Komprehensif

Kampus yang berdiri sejak 1912 ini terbangun atas kerja sama Pemerintah Provinsi Jiangsu dengan Kementerian Transportasi negara bagian. Alhasil, menerapkan sistem yang cukup komprehensif meliputi tiga bidang. Di antaranya Nantong Medical College, Nantong Engineering College dan Nantong Normal College.

Kuliah di Nantong University menyediakan 84 program sarjana yang lengkap dengan beberapa pilihan jurusan. Di antaranya disiplin ilmu sastra, sains, teknik, kedokteran, pendidikan, manajemen, hukum dan sejarah. Para mahasiswa bisa menikmati 4 area kampus yakni di Kampus Baru, kampus Qixiu, kampus Zongxiu dan kampus Qidong.

Kredibel dan Terakreditasi

Penyelenggaraan pendidikan di kampus telah teruji, terakreditasi, dan disetujui oleh Organisasi Kesehatan Dunia WHO dan MCI. Hal ini memperkuat visi dan misi kampus untuk menerapkan sistem pembelajaran global untuk komunitas lokal. Di sisi lain, budaya dan moral terus terpelihara demi martabat pendidikan yang luhur.

Program Pendidikan di Nantong University

Beasiswa Kuliah di Nantong University, China

Memilih jurusan dan program pendidikan merupakan salah satu hal terpenting. Selain program sarjana, Universitas Nantong juga menyediakan program Pascasarjana, pertukaran pelajar internasional, afiliasi rumah sakit, hingga program Doktor dan Magister. Silakan menghubungi website resmi kampus untuk mengecek pilihan jurusan lebih rinci.

Persiapan Bahasa Mandarin Pra Kuliah di Nantong University

Penguasaan bahasa Mandarin dan Inggris merupakan syarat wajib ketika ingin kuliah di Cina. Dengan atau tanpa beasiswa, kursus bahasa harus mengupayakan hingga mendapatkan sertifikat bahasa dengan nilai sesuai kualifikasi. Di antara sekian banyak tempat kursus, baik online maupun offline, upayakan selektif memilih yang kredibel dan bisa menjadi andalan.

Tutoravel merupakan salah satu tempat kursus bahasa Mandarin yang paling mendapat rekomendasi. Kami menggunakan metode pembelajaran yang paling efektif sehingga penguasaan bahasa bisa sesuai target. Kamu bahkan bisa belajar budaya Cina, hingga konsultasi tentang info kuliah di Nantong University atau di kampus lainnya.

Istimewanya, kami merupakan bagian dari One Belt One Road (OBOR). Ini merupakan program resmi pemerintah Cina yang berkaitan dengan pendidikan dan pertukaran budaya. Para peserta akan mendapatkan bimbingan untuk studi di berbagai kampus di Cina dengan jaminan kelulusan, bahkan dengan beasiswa.

Tips Cari Beasiswa Kuliah di Nantong University

Kuliah di luar negeri tidak perlu terhambat biaya yang tinggi jika kamu ikut dan lolos program beasiswa. Kabar baiknya, ada banyak program beasiswa yang bisa kamu ajukan untuk kuliah di kampus-kampus terbaik di Cina. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar bisa dapat beasiswa studi ke Tiongkok:

Rajin Mengecek Pengumuman di Website Resmi Universitas

Setiap kampus, termasuk Nantong University, menyediakan program beasiswa full maupun parsial. Beasiswa mungkin secara umum, bisa juga fakultas dan jurusan tertentu yang mengeluarkannya. Update informasi seputar info beasiswa membuat kamu bisa menandai jadwal daftar dan seleksinya, serta menyiapkan persyaratan-persyaratannya.

Bergabung dengan Komunitas Alumni Mahasiswa Lulusan Tiongkok

Info beasiswa di Nantong University juga bisa berasal dari forum alumni. Kamu bisa ikut serta dalam grup online, atau media sosial resmi mereka untuk mendapatkan info bermanfaat seputar studi di Cina hingga peluang beasiswanya. Pastikan untuk benar-benar memilih komunitas yang kredibel dan resmi agar terhindar dari praktik penipuan.

Daftar Bimbingan dan Konsultasi di Tempat Kursus yang Kredibel

Kursus bahasa Mandarin di tempat yang tepat akan membuat kamu bisa mendapatkan info dan peluang beasiswa terbaru. Artinya, selektif memilih tempat kursus akan membuat rencana kamu kuliah di Universitas Nantong menjadi lebih realistis. Risetlah untuk menyeleksi tempat kursus terbaik yang bisa mendukung rencanamu kuliah di Cina.

Merencanakan Pilihan Kampus Alternatif

Tak melulu harus kuliah di Nantong University. Ada banyak pilihan kampus lainnya yang bisa kamu pilih ketika tidak lolos di sana. Dengan bimbingan dari lembaga yang tepat, kamu bisa diarahkan untuk mendapatkan alternatif kuliah di kampus lain, dengan jurusan yang sesuai dan tetap mendapatkan beasiswa.

4 Comments

  1. 黄婷婷

    Comment *apa kah bisa kuliah di nantong university jika menggunakan paspor dan nilai raport saja?

    Reply
    • Abraham Havana

      Untuk mendaftar Kuliah di china, hanya menggunakan paspor dan nilai rapor saja tidak cukup. ini beberapa dokumen yang bisa dilengkapi
      Form Pendaftaran yang lengkap dengan tanggal dan tanda tangan.
      1.Paspor (bagian depan dan belakang).
      2.Pas Foto dengan spesifikasi yang jelas (latar putih, baju tidak putih/hitam, rambut diikat, dll.).
      3.Transkrip Nilai SMA dari kelas X-XII (semester 1-5, dan semester 6 bisa menyusul).
      4.2 Surat Rekomendasi dari sekolah atau institusi pendidikan terakhir dalam Bahasa Inggris.
      5.Ijazah Kelulusan (SKLS) dalam Bahasa Inggris.
      6.Surat Pernyataan Orang Tua dalam Bahasa Inggris.
      7.Formulir dan Hasil Medical Check-Up yang ditandatangani dan dicap oleh pihak medis.
      8.Surat Pernyataan Bank dengan saldo minimal 50 juta rupiah.
      9.Rekening Koran 3 bulan terakhir.
      10.Sertifikat Bahasa Inggris (TOEFL/IELTS atau sejenisnya) jika ada.
      11.Rencana Studi ke Tiongkok minimal 800 kata dalam Bahasa Inggris atau Mandarin.
      12.SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian).
      13.KTP/Paspor Kedua Orang Tua.
      14.KTP/Surat Keterangan Kelurahan (jika belum berusia 17 tahun).
      15.Akte Kelahiran.
      16.Kartu Keluarga (KK).
      17.Video Pengenalan Diri dalam Bahasa Inggris sekitar 3 menit.

      Reply
  2. Ahmad dani samuel

    jadi pengen daftar jadinya hehe

    Reply
    • Abraham Havana

      jika ingin mengetahui informasi seputar kuliah keluar negeri Bisa kontak ke admin kita ya. Terima kasih

      Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *