Kuliah di Shanghai University of Engineering Science

Jun 12, 2023 | 0 comments

Kuliah di Shanghai University of Engineering Science

Kuliah di Shanghai University of engineering Science merupakan salah satu pilihan yang paling mendapat rekomendasi. Jika kamu salah satu pelajar yang sudah menetapkan pilihan untuk melanjutkan studi di kampus Tiongkok ini, segeralah menyusun strategi realistis agar cita-citamu tercapai.

Tak sembarang mahasiswa bisa kuliah di Shanghai University of engineering Science, apalagi jika kamu ingin mengajukan beasiswa. Selain harus melewati berbagai tahap seleksi. Tidak hanya itu, kamu juga harus membuktikan diri mampu mengikuti perkuliahan dengan belajar. Bahkan bisa jadi dengan kerja keras, serta menyiapkan biaya yang tidak sedikit.

Tentu saja pengorbanan dan perjuangan kamu untuk kuliah di Shanghai University of engineering Science setimpal dengan keuntungannya. Ada banyak beasiswa yang bisa meringankan biaya sekolah, jaringan bisnis yang kredibel. Selain itu, juga kemudahan dalam memasuki dunia kerja dengan gaji tinggi.

Pilihan Jurusan Kuliah di Shanghai University of Engineering Science

Memilih jurusan merupakan salah satu hal terpenting ketika merencanakan studi di Tiongkok. Tentu saja kamu harus memulainya dengan menyesuaikan minat, bakat dan kemampuan, serta melihat prospek karier setelah lulus nanti.

Ketika kamu sudah menetapkan pilihan untuk daftar ke Shanghai University of engineering Science, berikut ini pilihan jurusan yang tersedia:

Bidang Bisnis, Manajemen dan Ilmu Sosial

Pada jurusan ini, kamu akan mempelajari berbagai materi secara teori maupun praktik. Tujuannya untuk materi pemasaran dan manajemen, pengelolaan keuangan, manajemen rekayasa hingga ekonomi dan perdagangan internasional. Memilih jurusan ini juga akan membuat kamu belajar tentang manajemen logistik, pariwisata, hingga perawatan lansia.

Ilmu Teknik

Ada yang menjadi daya tarik paling kuat mengapa banyak yang minat kuliah di Shanghai University of engineering Science. Itu adalah karena jurusan tekniknya. Para mahasiswa akan belajar tentang teknik mesin, hingga berbagai rekayasa meliputi bidang kendaraan, layanan otomotif, energi, manufaktur kreatif dan robotika.

Untuk kategori Informasi Elektronik, para mahasiswa akan mempelajari materi tentang kecerdasan buatan, hingga berbagai teknik yang berkaitan dengan IT. Bidang lain di jurusan ini adalah kimia farmasi, bahan teknik polimer serta perangkat teknologi lainnya yang dunia industri butuhkan.

Bidang Desain Seni dan Fashion

Mahasiswa yang memilih jurusan ini akan mempelajari berbagai bidang. Sebut saja dari mulai desain komunikasi visual, desain produk dan lingkungan, desain busana dan mode, fotografi. Bahkan untuk seni dan teknologi bisa kamu pelajari. Sejumlah pembelajaran tentang teknologi informasi mendukung produksi konten seni kreatif yang berguna untuk karier para sarjana.

Panduan Pendaftaran dan Persiapan Kuliah di Shanghai University of engineering Science

kuliah di shanghai china

Memilih jurusan yang tepat harus sesuai dengan informasi yang lengkap tentang dan terbaru soal pendaftaran, prosedur seleksi, dan mempersiapkan biayanya. Kamu juga harus melakukan persiapan bahasa mandarin dan inggris, serta melihat peluang beasiswa. Berikut panduan daftar dan kuliah di Shanghai University of engineering Science:

Persiapan Biaya

Pihak kampus menetapkan biaya kuliah per tahun akademik sebesar 20 ribu Yuan untuk jurusan non seni, sementara jurusan seni lebih tinggi yakni 23 ribu yuan. Biaya kuliah untuk bidang pengelolaan media digital adalah yang tertinggi, yakni 25 ribu yuan. Bidang yang disebut terakhir merupakan program kerja sama Sino-Korea.

Setiap mahasiswa juga mendapat beban biaya asuransi per tahun akademik sebesar 800 yuan dan fasilitas asrama per tahun akademik sebesar 1.200 yuan. Biaya yang tersebut di atas belum termasuk uang makan, jajan dan biaya pendidikan tak terduga untuk praktik dan yang lainnya.

Persiapan Administrasi

Pihak universitas telah menetapkan beberapa persyaratan administrasi yang harus kamu penuhi agar rencana kuliah di Shanghai University of engineering Science bisa selangkah lebih dekat. Mari cek, apa saja persyaratan-persyaratannya berikut ini.

Persyaratan Usia

Calon mahasiswa harus berbadan sehat dan berusia minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun. Pelajar akselerasi yang berusia di atas 16 tahun dan di bawah 18 tahun bisa tetap mendaftar dengan menyerahkan surat pernyataan jaminan dari walinya.

Persyaratan Dokumen Lainnya

Calon mahasiswa memiliki ijazah SMA atau sederajat, atau lebih tinggi, transkrip nilai, memiliki paspor, dan mengantongi sertifikat HSK 4 (sertifikat menguasai bahasa Mandarin) dengan poin lebih dari 180.

Persyaratan penting selanjutnya adalah ketersediaan foto ID digital, rencana studi sesuai paduan, bukti dukungan keuangan, hingga tanda bukti bebas dari riwayat tindak kriminal. Calon mahasiswa yang berprestasi (dibuktikan dengan dokumen) akan lebih prioritas.

Persiapan Bahasa Mandarin

Penguasaan bahasa dan budaya di Cina harus sudah kamu kuasai ketika merencanakan kuliah di salah satu kampus terbaik di Tiongkok. Sebagai salah satu bahasa paling sulit di dunia, belajar bahasa mandarin tidak bisa hanya satu atau dua malam saja, kecuali kamu punya keistimewaan di luar nalar.

Jadi, segeralah ambil kursus bahasa mandarin jauh-jauh hari, dengan fokus mencapai poin HSK 4 sesuai dengan yang ditetapkan. Kamu juga harus mengumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang budaya di sana, serta bagaimana agar bisa bertahan dari persaingan akademik yang ketat.

Di antara sekian banyak lembaga kursus bahasa mandarin yang mempromosikan diri, kamu harus selektif memilih yang paling kredibel. Lembaga tersebut juga idealnya siap membimbing dan mendukung rencanamu kuliah di Cina sampai lulus, bahkan membuka peluang beasiswa.

Tutoravel merupakan bagian dari One Belt One Road (OBOR) yang merupakan program resmi pemerintah Tiongkok dalam mendukung subsidi untuk kuliah di Shanghai University of engineering Science atau di kampus lainnya di Cina. Silakan cek website resmi kami untuk melihat berbagai layanan menarik seputar dukungan studi di negeri Tirai Bambu.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *